Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Salah satu tujuan menikah adalah memiliki keturunan. Untuk itulah banyak sekali para pasangan muda yang baru menikah melakukan program hamil untuk mempercepat mereka memilik keturunan. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara agar cepat hamil setelah menikah. Simak baik-baik ya.

Tindakan Untuk Mendukung Kehamilan

Salah satu cara agar cepat hamil setelah menikah yakni melakukan beberapa tindakan yang bisa mendukung Anda bersama dengan pasangan agar segera memiliki keturunan. Cara-cara tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Usahakan selalu melakukan aktivitas seksual secara teratur, paling tidak 2 hingga 3 kali dalam seminggu;
  • Agar semakin memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan, Anda bisa melakukan aktivitas seksual setiap 1 kali dalam sehari menjelang atau saat masa subur Anda.
  • Selalu terapkan pola hidup sehat, yakni dengan menjaga berat badan tetap dalam kondisi yang ideal, lakukanlah olahraga secara teratur serta selalu mengonsumsi makanan yang sehat.
  • Usahakan rutin mengonsumsi asam folat. Asam folat bermanfaat untuk perkembangan janin. Dengan mengonsumsi vitamin dan mengandung asam folat yang tinggi saat persiapan kehamilan, maka hal ini bisa Anda lakukan sejak merencanakan kehamilan.
  • Hindari kebiasaan yang tidak sehat, misalnya merokok, mengonsumsi junkfood, serta mengonsumsi minuman beralkohol karena itu semua akan mempengaruhi kesehatan yang nantinya akan berimbas pada kesehatan sistem reproduksi Anda.
  • Jangan menggunakan produk pelumas vagina. Karena produk tersebut akan menurunkan tingkat kesuburan seseorang.
  • Hindari olahraga yang berat dan berlebihan. Wanita yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas dan melakukan olahraga aerobik dengan intensitas yang tinggi selama lebih dari 5 jam setiap Minggu nya, maka akan mempengaruhi tingkat kesuburan wanita tersebut.

Meningkatkan Kesuburan Suami Istri

Salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan suami istri adalah dengan rajin mengonsumsi buah, sayuran, serta makanan yang berprotein tinggi. Nutrisi di dalam buah, sayur, dan makanan yang memiliki kadar protein tinggi itulah mampu memberikan nutrisi sel sperma dan sel telur sehingga siap untuk melakukan pembuahan. Makanan dengan kadar protein yang tinggi misalnya, daging merah seperti kambing dan sapi, daging putih seperti ayam, dan telur.

Menjaga Berat Badan Ideal

Berat badan yang ideal akan berpengaruh positif terhadap tingkat kesuburan seseorang. Apabila berat badan seseorang menurun drastis, maka dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan janin, begitu pula apabila berat badan seseorang meningkat secara drastis saat kehamilan, maka akan membahayakan janin karena tertimbun lemak yang terlalu banyak. Untuk itulah, bagi Anda yang merencanakan memiliki buah hati, maka usahakan berat badan Anda tetap dalam kondisi yang ideal ya. Demikian beberapa tips menarik tentang bagaimana cara agar cepat hamil setelah menikah. Semoga bermanfaat.