Bolehkah Wanita Hamil Minum Yakult? Ini Dia Jawabannya

Yakult?

Yap, Anda semua pasti sudah mengenal brand minuman prebiotik yang satu ini dan sudah sering mencobanya, bukan? Yakult adalah produk minuman hasil fermentasi yang sangat baik bagi kesehatan, tentunya kesehatan sistem pencernaan karena Yakult ini mengandung bakteri baik yang akan menambah suasana di usus menjadi lebih sehat pula. Salah satu manfaat Yakult adalah untuk melancarkan pencernaan, sehingga BAB pun terasa lebih lancar. Yakult ini bisa dikonsumsi baik anak-anak hingga orang lanjut usia karena manfaat baik yang terkandung di dalamnya. Namun, bolehkah wanita hamil minum Yakult? Nah, ini dia jawabannya.

Pada dasarnya, ibu hamil, terutama ibu hamil muda boleh mengonsumsi Yakult ini, namun tetap dalam takaran yang sesuai. Pasalnya, khasiat Yakult ini memang sangat baik bagi kesehatan sistem pencernaan, apalagi sistem pencernaan ibu hamil yang harus tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, beberapa kandungan nutrisi yang terkandung di dalam Yakult ini memang sangat baik untuk pemenuhan gizi ibu hamil.

Pencegahan Sembelit

Salah satu masalah pencernaan yang sering dialami oleh ibu hamil adalah susah BAB alias sembelit. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu manfaat mengonsumsi Yakult adalah untuk memperlancar sistem pernapasan sehingga sembelit pun bisa dicegah.

Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh

Yakult adalah sebuah minuman fermentasi dengan banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Untuk itulah bagi para ibu hamil yang ingin menambah sistem imunitas tubuhnya, maka bisa mengonsumsi Yakult ini secara rutin sehingga akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Tentunya kualitas kesehatan ibu hamil akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandungnya, kan? Bolehkah wanita hamil minum Yakult? Jawabannya adalah, boleh.

Membantu Keseimbangan Flora Di Dalam Usus

Di dalam usus manusia tentunya banyak sekali flora yang berkembang di dalamnya, baik itu bakteri baik maupun bakteri jahat. Dengan mengonsumsi Yakult dengan rutin, maka jumlah bakteri baik yang masuk ke dalam usus ibu hamil akan semakin banyak. Dngan jumlah yang semakin banyak itulah, maka bakteri jahat di dalam usus akan semakin berkurang. Tentunya dengan adanya keseimbangan flora di dalam usus inilah yang menentukan tingkat kesehatan pencernaan seseorang. Baiknya pula, kandungan bakteri baik yang terdapat di dalam usus ini tentunya tidak akan berpengaruh terhadap kesehatan janin. Tentunya mengonsumsi yakult bagi ibu hamil ini tetap dalam jumlah yang sesuai dengan takaran alias tidak berlebihan.

Kandungan bakteri baik yang terdapat di dalam produk Yakult ini tidak akan berpengaruh terhadap janin yang sedang dalam kandungan. Namun, apabila Anda masih merasa was-was, maka Anda bisa mencari informasi lebih lanjut kepada dokter kandungan atau bidan Anda. Jadi, bolehkah wanita hamil minum Yakult? Boleh, asal tidak berlebihan.