Cara Mengubah Dinding Interior Anda dengan Tekstur

Ada jutaan warna yang bisa dipilih untuk dinding interior Anda, tetapi cat juga dapat ditingkatkan secara dramatis dengan tekstur. Tentu, dinding berwarna karamel tan mungkin terlihat bagus, tetapi setelah dikombinasikan dengan teknik lukisan imitasi atau panel dinding bertekstur ditambahkan di belakangnya, ruangan akan mengambil dimensi yang sama sekali baru! Dinding bertekstur telah menjadi tren yang berkembang karena mereka dapat mengambil banyak estetika dari linen halus hingga bentuk geometris tebal. Jika Anda mencari cara untuk mengubah dinding interior Anda, berikut beberapa saran untuk menggunakan tekstur untuk meningkatkannya.

Berani dengan tekstur: Salah satu keindahan menggunakan tekstur adalah kemampuan untuk memicu suasana hati atau drama di ruang tanpa harus mengubah perabotan, lantai, dan detail arsitektur. Panel dinding bertekstur dijual dalam lembaran yang dapat ditempelkan ke dinding, dan kemudian dicat. Beberapa varietas panel dinding memiliki warna yang berbeda, atau banyak pemilik rumah yang lebih suka membiarkannya putih. Tergantung pada estetika yang Anda coba capai, panel dinding bertekstur tebal adalah pilihan yang bagus untuk dinding interior Anda.

Berikan ilusi tekstur: Meskipun tekstur yang dapat disentuh bagus, seringkali tampilan yang lebih halus diinginkan di ruangan untuk membuat dinding menyatu dengan dekorasi sebagai lawan untuk bersaing dengan mereka. Finishing faux adalah teknik di mana warna cat dan glasir yang berbeda digunakan untuk membuat dinding yang tampak bertekstur dengan beragam warna dan highlight. Tergantung pada warna yang Anda pilih dan tekanan aplikasi menggunakan tampilan unik dapat dicapai pada setiap dinding kamar Anda. Gunakan sebagai dinding aksen, atau gunakan pada semua dinding untuk membungkus ruang dalam berbagai tekstur.

Dinding yang terlihat seperti karya seni: Teknik tekstur lain yang digunakan pada dinding interior melibatkan lukisan mural, pola, dan bahkan trompe l’oeil. Trompe l’oeil adalah teknik artistik yang melibatkan lukisan gambar dan pemandangan realistis untuk memberikan ilusi tekstur, dan realisme. Ini digunakan di dinding untuk memberikan kedalaman ruangan, karakter, atau untuk mengubah suasana ruangan secara dramatis. Dinding yang dicat agar terlihat seperti karya seni dapat dilakukan oleh pengrajin atau profesional dinding interior. Ada juga wallpaper dan lakukan sendiri mural yang meniru karya seni lukis tangan di dinding. Apapun metode Anda untuk aplikasi, hasilnya bisa menakjubkan.

Memecah ruang monokrom dengan tekstur: Jika Anda lebih suka interior monokromatik yang memiliki sedikit warna, tekstur bisa menjadi cara yang bagus untuk memecah mata tanpa bosan. Kain, panel dinding, dan bahkan senyawa gabungan dapat digunakan untuk mengaplikasikan tekstur ke dinding, tetapi dapat dibiarkan monokromatik. Hal ini memungkinkan ruangan untuk tetap membaca sebagai skema warna terpadu, tetapi juga memberikan kepribadian ruang tanpa berusaha keras!

Dinding Anda menjadi lebih menarik dengan penggunaan tekstur. Terlepas dari gaya desain Anda, ada tekstur yang sangat pas di rumah Anda. Untuk inspirasi, kunjungi toko perbaikan rumah untuk melakukannya sendiri lokakarya dan tutorial online. Banyak video YouTube telah dibuat oleh pengguna DIY setiap hari, dan para ahli yang dapat menunjukkan cara membuat dinding bertekstur indah. Lihatlah melalui majalah dekorasi rumah dan situs web interior untuk lebih banyak inspirasi. Semakin banyak ide yang Anda kumpulkan, semakin baik Anda akan dapat meniru tampilan di rumah Anda.

Ingin konsultasi mengenai interior Anda terutama kitchen set Malang? Atau sekedar tanya-tanya seputar harga kitchen set per meter di malang? Segera hubungi kami di https://www.edenproject-design.com/